Tak semua wanita tahu sifat pasangannya, apakah pria tersebut tipe pria yang cenderung sombong atau mudah tersinggung. Mengenal sifat seorang lelaki bisa dilihat dari posisi favoritnya saat dia tidur. Posisi tidur favorit lelaki mencerminkan akan menjadi pasangan yang seperti apa dirinya. Hal ini terjadi karena posisi tidur yang disukainya membuat dirinya merasa nyaman.

Menurut Samuel Dunkell, M.D., Direktur Insomnia Medical Services, di New York City, cara tidur pria merupakan cerminan dari sifatnya. Posisi tidur diyakini sebagai bahasa alam bawah sadar tubuh yang menggambarkan sifat-sifat manusia. Selain itu, posisi tidur tertentu, dinyatakan baik bagi kesehatan, namun ada juga yang memicu mimpi buruk.

Jika anda ingin mempelajari keterkaitan antara posisi tidur dengan sifat kepribadian sebaiknya anda simak berikut ini :

1. TIDUR TELUNGKUP (FREEFAL POSITION)
Pria yang tidur dengan posisi telungkup artinya dia punya semangat besar dan energi kuat. Dia selalu tepat waktu dan mudah meraih sukses, namun dia merupakan tipe yang suka mengendalikan orang lain, termasuk pasangannya sendiri.

2. TIDUR SAMBIL MEMELUK BANTAL. (FETAL POSITION)
Posisi tidur seperti ini seperti bayi dalam kandungan. Biasanya pria ini cenderung peka dan mudah sekali tersinggung. Dia memeluk bantal demi keamanan. Posisi seperti ini juga menandakan ia membutuhkan jaminan mendapatkan respon yang positif, sebelum mengambil langkah lebih jauh.

3. TIDUR MENYAMPING. (FULL FETAL POSITION)
Jika kamu mencari tipe pria yang mempunyai pola hidup teratur dan mudah ditebak, maka kamu harus mencari pria yang punya hobi tidur menyamping. Karena pria seperti ini selalu rasional dan senang memberi.

4. TIDUR TELENTANG. (STARFISH POSITION)
Posisi tidur telentang mempunyai arti pria ini punya rasa percaya diri tinggi dan cenderung sombong. Pria ini jika tidur terbiasa menguasai tempat tidur dan ingin menjadi pusat perhatian. Namun sisi baiknya, dia suka mencoba hal baru di luar ataupun di dalam kamar tidur.

Bisakah kamu mengubah posisi tidur? Bisa, tetapi ini agak sulit. Sama seperti sulitnya mengubah kepribadian. Menurut riset yang dilakukan oleh Chris Idzikowski, direktur Sleep Assessment and Advisory Service, posisi tidur sangat berkaitan dengan kepribadian. kurang dari lima persen orang yang tidur dengan posisi berbeda setiap malam.