Liputan6.com, London: Mantan bintang Timnas Inggris David Beckham kemungkinan besar akan menuntaskan proses peminjaman singkatnya bersama Tottenham Hotspur. Spurs meminjam Beckham dari Los Angeles Galaxy selama libur kompetisi Major League Soccer atau hingga Maret nanti.

“Dia (Beckham) kemungkinan sudah berada di sini pada Minggu (9/1), jika kabar menggembirakan ini benar-benar terjadi,” kata Harry Redknapp, manajer Spurs, Jumat (7/1). “Kedua klub masih berdialog dan kesempatannya untuk bergabung sangat bagus.”

Redknapp tidak menjamin 100 persen, tapi Beckham akan datang akhir pekan nanti. Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid ini nantinya akan menyaksikan Spurs bertanding di Piala FA melawan Charlton Athletic, Minggu.

Jika Beckham jadi bergabung akhir pekan ini maka dia bisa membela Spurs untuk kali pertama pada pertandingan lanjutan Liga Premier pada 16 Januari. Lawan yang akan dihadapi tak lain merupakan MU, klub yang mengorbitkan namanya menjadi salah satu pesepakbola terpopuler dalam satu dekade terakhir.

Beckham, 35 tahun, pernah bertutur hanya MU klub yang akan diperkuatnya jika memutuskan kembali ke Liga Premier, setelah meninggalkan Madrid pada 2003. Tetapi, Beckham yang lahir dan besar di London juga punya kenangan tersendiri di White Hart Lane. Spurs merupakan klub pertamanya sewaktu masih kanak-kanak sebelum bergabung dengan MU.(DIM/AP Sport)